Kecap Cap "Elang" Kecap Asli Khas Cirebon

KECAP CAP “ELANG”
KECAP ASLI KHAS CIREBON

Oleh : Soeksmono Atmowardojo

Seberapa banyak kita sudah menonton iklan kecap? Sampai ada ungkapan, “semua kecap ya nomer satu.” Ungkapan itu mungkin bisa jadi benar apa adanya, namun tidak berlaku untuk Pak Muadi pemilik dan pembuat Kecap Cap Elang asli dan khas Cirebon. Kecapnya dibuat dengan ragam kualitas rasa, sekali lagi kualitas rasa. Untuk kualitas produksi, kecap ini memperhatikan faktor kebersihan dan menggunakan bahan yang alami. Kualitas yang paling bagus, dibuat dengan ramuan khusus dan bumbu rahasia, sehingga Pak Muadi sampai berani bilang, “Kecap yang kualitas rasa paling bagus dari saya berani kalau diadu dengan produk dari merk yang sudah terkenal.” Lhah terus kenapa harganya murah sementara kualitas rasanya berani diadu? Ya iyalah lha produk yang lokal ini kan tidak menanggung beban biaya promosi atau iklan, belum menanggung biaya perawatan bangunan yang besar, dan jumlah karyawannya pun juga belum banyak.

Proses produksinya diawasi dan dilakukan langsung oleh pemiliknya Pak Muadi, bahan dasar pembuatan kecap disortir langsung. Bahan dasar pembuatannya pun berasal dari sekitar wilayah Cirebon yang pastinya aroma dan citarasanya masih khas lokal Cirebon. Coba deh kekentalan kecapnya dibandingkan dengan kecap yang lain, wah mirip siy sebenarnya, namun akan berbeda kalau sudah dirasakan di lidah. Rasa pasti akan beda.


Kecap ini ada 3 kualitas rasa, kenapa ada pembedaan kualitas rasa siy? Berikut ini alasannya :
  • ·         Harapannya agar kecap ini bisa masuk ke semua segmen pasar, yang tentunya nama Kecap Cap “Elang akan semakin dikenal.
  • ·         Memang karena ada tuntutan kebutuhan pelanggan akan suatu masakan, misal masakan sate ayam, kambing, ataupun sapi, ketika membakar sate untuk pertama kalinya, akan lebih baik memakai Kecap Cap “Elang” yang memiliki kualitas rasa nomer 2 sebagai bahan dasarnya. Nah baru saat pembakaran yang terakhir dan penyajiannya baru memakai kualitas rasa yang nomer 1.
  • ·         Pedagang atau penjual yang jualannya memakai kecap seperti bakso, mie ayam, siomay, atau apapun agar terkesan royal (tidak pelit). Penjual yang melayani segmen bawah tidak akan ragu memberikan kecap dengan jumlah yang banyak, dan ini cukup dipuaskan dengan Kecap Cap “Elang” yang memiliki kualitas rasa nomer 3.


Wah pasti sudah tidak sabar soal harga ya? Mudah itu, soal harga untuk Kecap Cap “Elang” dengan kualitas rasa nomer 1, cukup dibanderol denga harga Rp. 15.500,- satu botolnya, kualitas nomer 2 Rp. 13.500,- dan kualitas nomer 3 Rp. 10.000,- semua harga di atas tidak termasuk harga botolnya. Kecap Cap “Elang” Kecap Khas Asli dari Cirebon melayani permintaan dari luar kota dan seluruh Indonesia. Apabila ada yang berminat bisa menghubungi Marketing Kecap Cap “Elang” dengan nomer 085322879799


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.